In-depth

Prestasi Suram Pebulutangkis Denmark sebelum Orleans Masters, Christian Adinata Menang Mudah?

Selasa, 29 Maret 2022 13:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan menghadapi Jeppe Bruun di Orleans Masters 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan menghadapi Jeppe Bruun di Orleans Masters 2022.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, dijadwalkan berjumpa wakil Denmark, Jeppe Bruun, di Orleans Masters 2022.

Turnamen bulutangkis Orleans Masters 2022 resmi bergulir hari ini, Selasa (29/03/22), dengan sejumlah agenda termasuk kualifikasi.

Sejumlah pemain Indonesia pun akan mengarungi fase kualifikasi yang baru akan dimulai sore/malam hari WIB nanti, termasuk Christian Adinata.

Calon lawannya adalah Jeppe Bruun, pemain Denmark yang kini berusia 25 tahun dan menempati ranking 191 dunia.

Seperti diketahui, Christian Adinata sempat membuat publik jatuh hati dengan penampilannya yang gemilang di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 bersama tim putra Indonesia.

Ia bahkan menjadi pahlawan tim Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di penyisihan Grup A BATC 2022 bulan Februari lalu.

Saat itu, Indonesia yang awalnya unggul 1-0 atas Korea Selatan lewat Chico Aura Dwi Wardoyo, harus sampai ke titik menegangkan di mana kedudukan mereka dan sang lawan jadi sama kuat 2-2.

Adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil membuat pertemuan Indonesia dan Korea Selatan saat itu pada berlanjut ke partai kelima.

Christian Adinata yang yang bertanding di partai pamungkas pun tampil sebagai pemenang usai menumpas Jeong Min-seon lewat tiga set.

Setelah penyisihan grup, ia pun turut membantu tim putra Indonesia melaju ke final BATC 2022, meski tidak tampil di partai puncak karena lawan mereka, Malaysia, sudah memenangkan peperangan dengan kedudukan 3-0.