Tembus Semifinal Korea Open 2022, Rinov/Pitha Bertekad Patahkan Kutukan

Jumat, 8 April 2022 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Sukses menembus fase semifinal Korea Open 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertekad untuk mematahkan kutukan yang menimpanya.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri lolos ke semifinal turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Hasil itu mereka dapatkan usai memenangi laga babak perempat final, Jumat (8/4/22), melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Rinov/Pitha unggul dengan skor 15-21, 21-18, 21-16.

Walau berhasil menang, pasangan unggulan keenam tersebut merasa beruntung karena sebenarnya belum bermain dengan bagus.

"Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kemenangan, karena kami merasa belum bermain bagus," ungkap Rinov usai laga.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Benar-benar rezeki dari Allah SWT," lanjut Rinov lagi.

Penampilan Rinov/Pitha memang naik turun sepanjang laga. Setelah berimbang di dua gim awal, mereka tertinggal 6-11 di interval. 

Mengingat gim ketiga ini adalah penentuan untuk lolos ke semifinal, perlahan Rinov/Pitha mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Pasangan Jepang kembali unggul 16-14, sebelum akhirnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengemas tujuh poin beruntun untuk menutup laga.