Hasil Semifinal Korea Open 2022: Menangkan Perang Saudara, Fajar/Rian ke Final Lagi!

Sabtu, 9 April 2022 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut adalah hasil semifinal Korea Open 2022 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut adalah hasil semifinal Korea Open 2022 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah hasil semifinal Korea Open 2022 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tampil di Palma Stadium, Suncheon, Sabtu (09/04/22) sore WIB, Fajar/Rian tak memberi ampun pada Bagas/Fikri. Mereka menang dua set langsung, skor 21-12, 21-9.

Kemenangan ini memastikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final Korea Open 2022, menghadapi wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sebagaimana diprediksi, Fajar/Rian on fire sejak menit awal. Bagas/Fikri tertinggal 2-6 dari seniornya, sebelum akhirnya bisa mempersempit ketertinggalan menjadi 6-9.

Beberapa kesalahan pengembalian dari Fikri membuat Fajar/Rian bisa mendulang poin demi poin. Namun, pasangan berjuluk FajRi itu juga bukan tanpa kesalahan.

Ada satu kesalahan komunikasi yang membuat Fajar/Rian gagal mengembalikan bola. Semakin sengit saat interval gim pertama, skor 8-11 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Usai turun minum, Fajar/Rian menata kembali komunikasi mereka sehingga semakin percaya diri dalam menghadapi juniornya tersebut. Fajar/Rian memimpin 12-17.

Sejumlah eror yang dilakukan Bagas/Fikri membuat permainan mereka tidak berkembang, apalagi strategi kampun All England 2022 itu sudah bisa terbaca lawannya.

Fajar/Rian memimpin game point 12-20, sebelum akhirnya upaya backhand Bagas Maulana gagal melewati net, skor 12-21 untuk keunggulan Fajar/Rian. Gim pertama ditutup dengan waktu sangat singkat, hanya 12 menit saja.