In-depth

Indonesia Terbanyak, Para Eks Peringkat 1 BWF yang Gagal ke Final Korea Open 2022

Sabtu, 9 April 2022 21:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Melihat para mantan atlet bulutangkis peringkat satu BWF yang gagal melangkah ke babak final Korea Open 2022. Indonesia punya wakil terbanyak. Copyright: © PBSI
Melihat para mantan atlet bulutangkis peringkat satu BWF yang gagal melangkah ke babak final Korea Open 2022. Indonesia punya wakil terbanyak.

FOOTBALL265.COM – Melihat para mantan atlet bulutangkis peringkat satu BWF yang gagal melangkah ke babak final Korea Open 2022. Indonesia punya wakil terbanyak.

Pada babak semifinal Korea Open 2022 yang berlangsung hari Sabtu (09/04/22) ini, terdapat sepuluh pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan sejumlah kejutan.

Untuk Indonesia, ada lima wakil yang dipertandingkan mulai dari ganda putra, ganda campuran, hingga tunggal putra.

Dari kelima nomor yang tampil, Indonesia berhasil memastikan dua wakil di partai final yakni melalui sektor tunggal putra dan ganda putra.

Di tunggal putra, ada Jonatan Christie yang sukses lolos ke laga puncak usai mengalahkan wakil India, Srikanth Kidambi, dengan dua set langsung 21-19 dan 21-16.

Sementara di sektor ganda putra, unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sukses amankan tiket ke final Korea Open 2022 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sama seperti Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menang dengan dua set langsung yakni lewat skor 21-12 dan 21-9.

Sebuah fakta menarik tersaji jelang final Korea Open 2022 nanti, di mana sejumlah mantan pebulutangkis nomor 1 BWF ternyata tak mampu tampil maksimal dan harus tersingkir lebih awal.

Bahkan, Indonesia jadi negara yang paling banyak menyumbangkan eks peringkat 1 BWF yang terhenti di gelaran Korea Open 2022 ini.

Siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: