Hasil Korea Open 2022: Fajar/Rian Gagal, Indonesia Tanpa Gelar

Minggu, 10 April 2022 15:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto runner-up Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto runner-up Korea Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan final sektor ganda putra bulutangkis Korea Open 2022 antara pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menghadapi pasangan baru racikan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di laga final Korea Open 2022.

Turun di depan publik Korea Selatan, duet Fajar/Rian menghadapi perlawanan ketat dari duet Kang/Seo yang tampil dengan pertahanan yang rapat.

Beberapa kali smash dan drop shot yang dilakukan oleh Fajar/Rian gagal menembus pasangan Korea yang tampil cukup sigap.

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian harus tertinggal dua angka dalam kedudukan 6-8 atas pasangan Kang/Seo.

Pertandingan kemudian berjalan semakin menarik dengan adu kemampuan melepaskan pukulan antara pasangan Fajar/Rian dan Kang/Seo.

Namun demikian, pada interval pertama, pasangan Korea Selatan, Kang/Seo mampu unggul dengan kedudukan 11-8 atas pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada interval kedua gim pertama, Fajar/Rian mencoba mengawali laga dengan baik dalam kedudukan 10-12.

Kendati demikian, Fajar Alfian yang berada di posisi depan kemudian melakukan kesalahan dalam menempatkan bola dan berakhir dengan satu angka tambahan bagi pasangan Korea Selatan dalam kedudukan 10-13.

Pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae kemudian menjauh selepas satu pukulan lurus tak mampu ditahan Rian Ardianto dan membuat kedudukan menjadi 16-11 dalam ajang bulutangkis Korea Open 2022.