Pasca Jalani Operasi di Portugal, Marcus Fernaldi Gideon Siap Beraksi di Lapangan?

Selasa, 12 April 2022 23:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, menyatakan siap untuk segera beraksi di lapangan pasca dirinya menyelesaikan operasi ankle di Portugal. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, menyatakan siap untuk segera beraksi di lapangan pasca dirinya menyelesaikan operasi ankle di Portugal.

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, menyatakan siap untuk segera beraksi di lapangan pasca dirinya menyelesaikan operasi ankle di Portugal.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon dan sang partner, Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menarik diri dari ajang Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022.

Hal itu lantaran Marcus Fernaldi Gideon mengalami masalah pada ankle hingga memaksanya absen di beberapa turnamen, yaitu Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022.

“Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh, harus operasi,” ucap Marcus Fernaldi Gideon melansir PBSI.

Menurut Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, partner Kevin Sanjaya Sukamuljo itu harus segera melakukan operasi pengangkatan tulang kecil tersebut.

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen Marcus Fernaldi Gideon, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilannya, karena menimbulkan rasa sakit," kata Rionny Mainaky.

Alhasil, Marcus Fernaldi Gideon ditemani istrinya, Agnes Amelinda Mulyadi, langsung terbang ke Portugal untuk menjalani operasi dengan dokter ahli bedah yang pernah menangani Cristiano Ronaldo.

Pertimbangan  memilih dokter dan perawatan di Portugal dilakukan demi masa depan karier Marcus Fernaldi Gideon di dunia bulutangkis.

Kemudian, pada Kamis (06/04/22), Marcus Fernaldi Gideon mengunggah fotonya di instagram sembari mengabarkan bahwa operasinya telah selesai.

Kini, sepekan setelah operasi dilakukan, Marcus Fernaldi Gideon membuat sebuah unggahan lain di instagramnya yang menyiratkan kesiapannya untuk beraksi di lapangan bulutangkis.