In-depth

Termasuk dari Indonesia, 3 Kekalahan Mengejutkan Sepanjang Gelaran Korea Masters

Rabu, 13 April 2022 20:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Melihat tiga kekalahan yang mengejutkan sepanjang gelaran bulutangkis Korea Masters, dimana wakil Indonesia sempat telan nasib apes tersebut. Copyright: © PBSI
Melihat tiga kekalahan yang mengejutkan sepanjang gelaran bulutangkis Korea Masters, dimana wakil Indonesia sempat telan nasib apes tersebut.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga kekalahan yang mengejutkan sepanjang gelaran bulutangkis Korea Masters, dimana wakil Indonesia sempat rasakan nasib apes tersebut.

Dalam turnamen Korea Masters 2022 kali ini, Indonesia berhasil mengirimkan dua wakil yang bertanding di babak besar pada Rabu (13/04/22).

Wakil Merah Putih yang akan bermain pertama adalah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia yakni Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong di partai ke-4 lapangan 3. Pertemuan ini merupakan yang pertama bagi mereka.

Pasangan tersebut bertekad menyusul Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Selanjutnya ada wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini. Masih dari sektor ganda putra yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi wakil China Liu Yu Chen/Qu Xuan Yi di partai ke-8 di lapangan 1.

Sepanjang sejarah gelaran Korea Masters, sejumlah fakta dan data menarik berhasil terjadi. Salah satunya adalah wakil Indonesia yang belum pernah merasakan gelar juara di turnamen ini.

Sejak bergulir tahun 2007 silam, hanya ada lima negara yang pernah mengirimkan wakilnya ke podium juara yakni Korea Selatan sebagai tuan rumah, kemudian ada China, Jepang, Chinese Taipei dan Hong Kong.

Selain wakil Indonesia yang belum pernah meraih gelar juara, pada turnamen Korea Masters juga sempat hadirkan kejutan saat wakil-wakil unggulan justru tersingkir lebih cepat.

Termasuk pebulutangkis dari Indonesia, berikut INDOSPORT rangkum tiga kekalahan mengejutkan yang pernah terjadi di Korea Masters: