Formula 1

Bakal Debut di SEA Games, Putri KW Langsung Incar Medali Emas

Rabu, 20 April 2022 14:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, memiliki ambisi besar meski baru debut di ajang SEA Games 2022, yakni ingin menggondol medali emas. Foto: Humas PP PBSI Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, memiliki ambisi besar meski baru debut di ajang SEA Games 2022, yakni ingin menggondol medali emas. Foto: Humas PP PBSI

FOOTBALL265.COM – Pebulu tangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardani memiliki ambisi besar meski baru debut di ajang SEA Games 2022, yakni ingin menggondol medali emas.

Sebagaimana diketahui saat ini federasi olahraga di negara Asia Tenggara tengah disibukkan dengan persiapan pesta olahraga bertajuk SEA Games 2022.

Pesta olahraga bergengsi di Asia Tenggara, SEA Games 2022 ini rencananya akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 12 - 23 Mei mendatang.

Sejumlah pebulu tangkis dari berbagai negara di Asia Tenggara pun terus mempersiapkan para atletnya untuk unjuk gigi pada Mei nanti.

Termasuk tunggal putri muda asal Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Tak main-main, meski baru debut namun atlet yang biasa disapa Putri KW ini langsung mematok target tinggi.

Putri ingin langsung mengincar medali emas. Meski demikian, Putri KW juga mengaku tak terlalu terbebani dengan targetnya itu, baginya yang terpenting ialah berusaha step by step.

"Ya pengennya emas, cuma kan lihat lawannya juga bagus-bagus, step by step saja, semoga dapat medali di SEA Games," kata Putri KW, dilansir dari Antara.

Selain itu, Putri KW juga mengaku dirinya merasa tegang jelang debutnya di ajang bergengsi sekelas SEA Games.

Meski demikian, Putri KW mengaku dirinya telah mempersiapkan diri dengan melakukan berbagai latihan, mulai dari latihan fisik hingga latihan teknik.

"Dari beberapa minggu ke depan sekarang latihannya masih agak berat dari menaikkan fisik dan kekuatan lainnya," tambah Putri KW, jelang debutnya di SEA Games 2022.