Persiapan Mepet, Bagas/Fikri Targetkan Juara di Badminton Asia Championship 2022

Sabtu, 23 April 2022 17:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tebar tekad juara meski persiapannya yang mepet untuk Badminton Asia Championship 2022. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tebar tekad juara meski persiapannya yang mepet untuk Badminton Asia Championship 2022.

FOOTBALL265.COM –  Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tebar tekad juara meski persiapannya yang mepet untuk Badminton Asia Championship 2022.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan Asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Pada edisi terakhir, Badminton Asia Championship digelar pada 2019. Saat itu Jepang dan China sangat mendominasi perolehan medali.

Sementara Indonesia hanya mampu meraih medali perak dari sektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Usai hiatus dua tahun karena pandemi, akhirnya Badminton Asia Championship 2022 bisa terlaksana di Manila Filipina pada 26 April – 1 Mei 2022.

Tentunya kontingen Indonesia memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara dalam ajang ini. Salah satunya melalui ganda putra yang tengah bersinar,  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Meski persiapan mepet karena jeda kompetisi yang sedikit, namun juara All England 2022 itu mengaku optimistis dan yakin bakal tampil maksimal di Badminton Asia Championship 2022.

Melansir laman PB Djarum, Juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri.