Jumpa Malaysia di Kejuaraan Asia 2022, Pebulutangkis 19 Tahun asal Indonesia Punya Tekad Besar

Selasa, 26 April 2022 05:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Badminton Indonesia
Komang Ayu Cahya Dewi di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Komang Ayu Cahya Dewi di Mola TV PBSI Home Tournament.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi mengaku sudah siap bertempur lawan wakil Malaysia di Kejuaraan Asia 2022.

Sebagai informasi, Kejuaraan Asia 2022 atau Badminton Asia Championships 2022 akan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada 26 April-1 Mei 2022.

Semua pemain yang terundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia akan berkesempatan untuk memenangi medali di ajang yang setara dengan BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Salah satu pebulutangkis yang mendapat kesempatan di Kejuaraan Asia 2022 ini adalah tunggal putri muda Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.

Kejuaraan Asia 2022 ini adalah turnamen level atas pertana Komang Ayu. Oleh karena itu pebulutangkis yang masih berusia 19 tahun itu sangat bersemangat menghadapi lawan yang diatas kertas lebih kuat darinya.

“Senang sekali saya bisa dapat kesempatan bertanding melawan pemain-pemain dunia. Ini pertama kalinya saya turun di turnamen level atas,” ujar Komang dikutip dari laman resmi PBSI.

“Ekspektasi saya, saya bisa mengimbangi permainan lawan-lawan yang levelnya di atas saya,” lanjut Komang menambahkan.

Langkah pertama Komang di Kejuaraan Asia 2022 Komang Ayu adalah menghadapi pebulutangkis wakil tuan rumah Filipina, Mikaela Joy De Guzman dan wakil Malaysia, Myisha Mohd Khairul di babak kualifikasi grup D.

Jelang pertandingan tersebut, Komang Ayu mengaku sudah siap bertarung dan punya target realistis di Kejuaraan Asia 2022.

“Besok sudah siap untuk bertanding, dua hari ini sudah coba lapangan dan nanti tinggal menerapkan apa yang sudah dilatih,” kata Komang.

“Targetnya bermain maksimal dulu. Semoga bisa lolos dari kualifikasi,” harap Komang.