Selandia Baru Resmi Mundur dari Piala Thomas, Malaysia Paling Diuntungkan?

Rabu, 4 Mei 2022 16:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Malaysia disebut baru saja ketiban rezeki nomplok usai Selandia baru resmi mundur dari Piala Thomas 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Malaysia disebut baru saja ketiban rezeki nomplok usai Selandia baru resmi mundur dari Piala Thomas 2022.

FOOTBALL265.COM - Malaysia disebut baru saja ketiban rezeki nomplok usai Selandia baru resmi mundur dari Piala Thomas 2022.

Rabu (04/05/22), Selandia Baru memutuskan untuk mundur dari ajang Piala Thomas yang akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand. Pernyataan itu tertuang dalam postingan di akun Facebook resmi Selandia Baru yakni @Badminton New Zealend.

"Selama event Oceania Championships, dan beberapa hari setelah event tersebut, beberapa pebulu tangkis Selandia Baru positif Covid-19. Hal ini membuat jumlah pemain yang tersedia semakin berkurang," demikian pernyataan dari Selandia Baru.

"Kemungkinan juga akan ada penambahan kasus setelah kedatangan di Thailand. Keputusan untuk menarik tim (dari Piala Thomas) telah dibuat. Menimbang pula berapa faktor dan menempatkan kepentingan pemain sebagai prioritas," sambungnya lagi.

Kabar tersebut turut disebarkan oleh akun Twitter @BadmintonTalk. Sontak kabar mundurnya Selandia Baru dari Piala Thomas langsung menuai berbagai komentar dari warganet.

@harunal_rasy***: "Malaysia Jepang enak ya selalu ada yang drawn peserta grup"

@bin_sanma***: "Bener kan yg kemaren itu juga ada ditarik dari grup, and nothing happens coincidentally!!"

@Juandaaa***: "Malaysia selalu ketimban rezeki"

@rlnr***: "Malaysia ama jepang hemat energi"

@moonie1***: "Malaysia jepang mulus bat hemat energi"