Piala Thomas 2022: Pesimis Bisa Juara, Kepala Bulutangkis China Punya Target Tak Lazim

Sabtu, 7 Mei 2022 22:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, mengungkapkan target tak terduga pada timnya yang disinyalir bakal berat untuk juara di Piala Thomas 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, mengungkapkan target tak terduga pada timnya yang disinyalir bakal berat untuk juara di Piala Thomas 2022.

FOOTBALL265.COM – Direktur Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, mengungkapkan target tak terduga pada timnya yang disinyalir bakal berat untuk juara di Piala Thomas 2022.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu putra, Piala Thomas 2022, akan berlangsung bersamaan dengan Piala Uber 2022, pada 8-15 Mei, di Bangkok, Thailand.

Pada edisi Piala Thomas dan Uber 2022 ini, akan ada 16 negara peserta yang dibagi ke dalam 4 grup berbeda. Hanya 2 negara terbaik yang berhak lolos ke perempat final.

Pada edisi sebelumnya, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020 usai menang 3-0 atas China di final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang. Gelar tersebut menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Kini pada ajang Piala Thomas dan Uber 2022, semua negara peserta punya kesempatan yang sama untuk berebut juara. China adalah salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara.

Bagaimanapun, China adalah penyabet 15 kali gelar juara Piala Uber dan 10 kali gelar Piala Thomas. Jadi wajar apabila kehadiran China selalu jadi hal yang menakutkan bagi para rivalnya.

Sayangnya, Direktur tim nasional bulutangkis China (CBA), Zhang Jun, justru menyoroti timpangnya kekuatan pemain China pada skuat Piala Thomas 2022 dan Piala Uber 2022 .

Sebagai juara bertahan Piala Uber 2022, China yang didominasi pemain muda kaya jam terbang, dianggap punya peluang besar untuk merebut gelar juara.

Sebaliknya, melihat komposisi pemain China yang minim jam terbang di Piala Thomas 2022, membuat Zhang Jun pesimis jika timnya akan bisa merebut gelar juara pada tahun ini.