Hasil Piala Uber 2022: Bikin Lawan Pontang-panting, Komang Ayu Bawa Indonesia Unggul 1-0 Jerman

Selasa, 10 Mei 2022 10:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut ini hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi akan menghadapi andalan Jerman, Yvonne Li. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut ini hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi akan menghadapi andalan Jerman, Yvonne Li. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Berikut ini hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi akan menghadapi andalan Jerman, Yvonne Li.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/05/22) siang WIB, tim putri Indonesia  berhadapan  dengan tim Jerman di persaingan Grup A Piala Uber 2022.

Memainkan partai pertama, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menaklukkan perlawanan Yvonne Li secara straight gim dengan skor 21-15, 21-13 dalam waktu 38 menit.

Tampil sebagai ganda putri pertama, banyak harapan dipikul oleh Komang Ayu Cahya Dewi agar bisa menyumbang poin perdana untuk Indonesia. Terlebih, lawannya adalah peringkat 25 dunia.

Namun, status peringkat Yvonne Li tersebut tak menciutkan nyali Komang Ayu Cahya Dewi yang berperingkat 203 dunia saat ini.  

Buktinya, tunggal putri yang namanya meroket usai meraih medali perak di PON Papua 2021 ini mengawali set pertama melawan Yvonne Li dengan sangat tenang.

Akurasi pukulan dan sergapan-sergapan cerdik dilakukan Komang Ayu memberikan tekanan signifikan bagi Yvonne Li. Hasilnya, Komang Ayu memimpin dengan skor 6-3.

Di sisi lain, Yvonne Li berusaha mengejar ketinggalan melawan pemain yang usianya tiga tahun lebih muda darinya itu. Namun, Komang Ayu justru semakin tak terkejar.

Komang tak mudah terkecoh dengan permainan Yvonne Li, hingga membuat dirinya mencapai interval pertama dengan keunggulan telak 11-5.

Pertandingan berlanjut usai jeda. Yvone Li perlahan-lahan masih mengejar ketinggalan dari Komang Ayu Dewi. Beberapa pukulan tak terduga membuat Komang beberapa kali kehilangan poin.

Komang Ayu Cahya Dewi pun mencoba bertahan dari serangan Yvonne Li meski kedudukan saat ini semakin berjarak tipis, 14-12.

Sempat hanya unggul satu angka saja dari Yvonne, Komang akhirnya mampu keluar dari tekanan lawan. Dua angka beruntun berhasil dia raih membuatnya kini unggul 16-13.