Jadwal Final Bulutangkis SEA Games 2021: Ganda Putra Perang Saudara, Apriyani/Fadia Misi Gapai Emas

Minggu, 22 Mei 2022 08:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Berikut jadwal final bulutangkis SEA Games 2021. Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel lakoni perang saudara, dan Apriyani/Siti Fadia buru tambahan medali emas. Copyright: © PBSI
Berikut jadwal final bulutangkis SEA Games 2021. Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel lakoni perang saudara, dan Apriyani/Siti Fadia buru tambahan medali emas.

FOOTBALL265.COM –  Berikut jadwal final bulutangkis SEA Games 2021. Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel lakoni perang saudara, dan Apriyani/Siti Fadia buru tambahan medali emas.

Perlu diketahui bahwa pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, sedang bergulir  di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan. Ada 2 kategori dipertandingkan, yaitu beregu (16-18 Mei 2022) dan perorangan (19-22 Mei 2022).

Pada Minggu (22/5/22), final bulutangkis SEA Games 2021 kategori perorangan akan berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, mulai pukul 12.00 WIB.

Dari 7 wakil di semifinal, kontingen Indonesia hanya berhasil menempatkan 3 wakilnya sampai ke babak final. Namun Indonesia sudah memastikan satu raihan medali emas dari perang saudara ganda putra.

Perang saudara bulutangkis SEA Games 2021 menyajikan pertemuan alot Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dari head to head, Leo/Daniel memegang keunggulan tipis 2-1 atas Pramudya/Yeremia.  Termasuk pertemuan terakhir di Hylo Open 2021 yang saat itu dimenangkan Leo/Daniel.

Wakil Indonesia kedua adalah ganda putri kombinasi baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Laga ini menjadi pencapaian tertinggi bagi Apriyani/Siti Fadia yang baru pertama kali dipasangkan.

Keduanya akan berebut medali emas dengan kembar Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang sedang onfire selama beberapa turnamen bulutangkis belakangan ini.

Indonesia awalnya menargetkan 3 medali emas dari ganda putra, tunggal putra, dan beregu putra untuk bulutangkis SEA Games 2021. Namun hanya Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia yang sukses memenuhi target.

Kini, jumlah 2 emas sedang diupayakan Apriyani/Siti Fadia dalam pertandingan final hari ini.  Selengkapnya, untuk jadwal final bulutangkis SEA Games 2021 kategori perorangan, akan tertera pada halaman kedua.