Bakal Debut di Indonesia Masters 2022, Begini Respons Putri KW

Selasa, 7 Juni 2022 00:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SES Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akan tampil perdana di ajang Indonesia Masters 2022. Dia masuk babak kualifikasi setelah sebelumnya hanya berada di daftar tunggu ketiga.

Mundurnya beberapa tunggal putri membuat posisi Putri Kusuma Wardani pun naik dan bisa tampil di babak kualifikasi. Ini jadi turnamen level 500 pertama yang diikuti atlet 19 tahun itu.

Putri mengaku sangat senang, apalagi bakal tampil di Istora Senayan. Venue ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik.

"Senang, sama excited juga pertama super 500 bisa langsung main di Istora," kata Putri KW.

Lebih lanjut, atlet asal Tangerang itu mengaku belum tau siapa calon lawan di babak kualifikasi. Tetapi, Putri sudah lakukan persiapan sejak lama dan dia siap melawan siapa pun.

"Karena belum tau musuhnya siapa, jadi persiapannya sama dengan pertandingan biasanya seperti variasi pukulan, teknik dan fisik," tutur Putri.

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 mulai bergulir, Selasa (07/06/22) hingga 12 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Penonton sudah bisa menyaksikan langsung di venue.

Hal tersebut membuat Putri KW deg-degan. Dia belum pernah rasakan atmosfer Istora, tapi tetap penasaran dan siap berikan penampilan terbaik.

"Beban sih tidak, tapi deg-degan saja karena banyak banget yang nonton. Tapi kemarin di SEA Games juga merasakan yang sama, cuma bedanya kalau di sini (Istora) tegangnya lebih ke semangat karena banyak yang mendukung," tutup Putri.