Hasil Indonesia Masters 2022: Akhiri Drama Perang Saudara, Fajar/Rian ke Perempat Final

Kamis, 9 Juni 2022 15:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menangi 'perang saudara' lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke perempat final Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menangi 'perang saudara' lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke perempat final Indonesia Masters 2022.

FOOTBALL265.COM – Menangi 'perang saudara' lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke perempat final Indonesia Masters 2022.

Pada Kamis (09/06/22) dari Istora, Senayan, Jakarta,dari 17 wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar Indonesia Masters 2022, ada sejumlah 'perang saudara' tersaji.

Salah satunya adalah pertemuan dua ganda putra terbaik Indonesia, antara unggulan kelima, Fajar/Rian, jumpa juniornya di pelatnas PBSI, Pramudya/Yeremia.

Kendati Fajar/Rian unggul ranking, namun yang perlu dicatat bahwa Pramudya/Yeremia yang bertengger di peringkat 16 dunia, ternyata unggul 2-0 secara head to head.

Bahkan juara Badminton Asia Championship 2022 itu mungkin saja bisa memiliki peluang menang lebih banyak, lantaran Fajar diketahui baru sembuh dari cedera yang menyerang di final Thailand Open 2022 lalu.

Jadi sebagai tulang punggung Merah Putih di ajang Indonesia Masters 2022, baik Fajar/Rian maupun Pramudy/Yeremia punya peluang yang sama untuk menang. Mereka pun berusaha tampil all out sejak menit awal pertandingan.

Merunut jalannya pertandingan, silih berganti kedua pasangan pebulu tangkis saling jual beli serangan. Sampai akhirnya Pramudya/Yeremia unggul 1-6 karena beberapa kesalahan yang dilakukan Fajar/Rian.

Fajar/Rian berhasil memutus laju angka rivalnya dengan smash keras Rian. Hanya saja, Rian malah melakukan service tanggung yang berhasil dikembalikan Yeremia.

Saat Fajar/Rian tertinggal 7-11, permainan rally sering terjadi. Alhasil permainan berlangsung kian sengit saat Fajar/Rian menipiskan ketertinggalan menjadi 12-15 atas Pramudya/Yeremia.

Hanya saja, lagi-lagi karena defense Fajar/Rian rapuh, membuat Pramudya/Yeremia kembali mendominasi permainan dan menang meyakinkan 16-21 di game pertama Indonesia Masters 2022.