Indonesia Open 2022: Singkirkan Pramudya/Yeremia, Ganda Putra Malaysia Malah Tak Bahagia

Sabtu, 18 Juni 2022 11:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tak senang usai mengalahkan wakil tuan rumah, Pramudya/Yeremia di perempat final Indonesia Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tak senang usai mengalahkan wakil tuan rumah, Pramudya/Yeremia di perempat final Indonesia Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tak senang usai mengalahkan wakil tuan rumah, Pramudya/Yeremia di perempat final Indonesia Open 2022.

Ajang bulutangkis bergengsi Indonesia Open 2022 saat ini tengah digelar pada 14-19 Juni 2022, dan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Hingga saat ini ajang BWF Level Super 1000 itu telah mencapai babak semifinal, dengan ironisnya tak ada satu pun wakil Indonesia di kompetisi tersebut.

Hal ini pun membuat Indonesia mencatatkan rekor buruk, yakni untuk pertama kalinya dalam sejarah selama 40 tahun, tidak ada satupun wakil tuan rumah di semifinal Indonesia Open.

Namun sejatinya Indonesia nyaris saja mengirimkan satu wakilnya ke babak semifinal lewat pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Saat itu Pramudya/Yeremia berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final Indonesia Open 2022. Sayangnya, mereka harus takluk saat nyaris menang dengan skor akhir 21-14, 12-21 dan 20-22.

Pasalnya Pramudya/Yeremia mengalami pengalaman horror. Kala memainkan game penentu, wakil Indonesia berhasil tampil meyakinkan dari awal hingga menyentuh match point 20-17.

Namun secara tak terduga, Yeremia yang tengah berusaha mengambil bola di depan net, harus terjatuh dalam posisi kaki yang tidak stabil. Usai jatuh, Yeremia mengeluh kesakitan hingga mendapat pertolongan medis di posisi 20-18, namun mereka memaksa tetap bermain.

Padahal kondisi Yeremia sudah kesulitan untuk berdiri. Sayangnya, satu poin kemenangan tersebut cukup sulit didapatkan. Pramudya yang berusaha meng-cover Yeremia belum berhasil mencetak poin. Hal ini menjadi kesempatan untuk wakil Malaysia yang lolos ke semifinal Indonesia Open 2022.