Malaysia Masters 2022: Keok di Babak Pertama, Jonatan Christie Salahkan Wasit

Kamis, 7 Juli 2022 11:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Langsung tersingkir oleh Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, singgung kekecewaannya terhadap wasit. Copyright: © PBSI
Langsung tersingkir oleh Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, singgung kekecewaannya terhadap wasit.

FOOTBALL265.COM – Langsung tersingkir oleh Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, singgung kekecewaannya terhadap wasit.

Tunggal putra ranking 8 dunia itu menganggap wasit yang bertugas dalam pertandingannya melawan Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/22), bekerja kurang tegas.

“Secara permainan, saya merasa semua sudah oke. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan. Wasit agak kurang tegas,” ujar Jonatan Christie dalam pernyataan resmi PBSI melansir Antara.

Sebagai unggulan ketujuh, Jonatan Christie menceritakan bahwa Wang Tzu Wei beberapa kali mencoba mengulur waktu yang dianggapnya sudah ‘tidak wajar.’

Tidak hanya itu, beberapa kali keputusan hakim garis juga dinilainya kurang tepat. Sementara wasit sendiri juga tidak mengoreksi hal tersebut.

Hal-hal non teknis itulah yang membuat Jonatan Christie merasa kesal, hingga membuatnya kehilanga fokus dalam pertandingan Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena itu.

“Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap bermain fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, belum rezeki,” ucap Jonatan Christie.

Diketahui, pada  5-10 Juli 2022, turnamen bulutangkis super 500 sedang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, dengan tajuk  Malaysia Masters 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung 1 jam 33 menit, Jonatan Christie  harus menelan kekalahan tragis 21-16, 18-21, 25-27 atas musuh bebuyutannya asal Chinese Taipei, Wang Tzu Wei.

Meski tertinggal 4-6 secara head to head atas Wang Tzu Wei, namun Jonatan Christie mampu mengendalikan permainan.

Sayang, fokus Jonatan Christie menurun usai dibuyarakan dengan beberapa kali keputusan perangkat pertandingan yang dinilai merugikannya di Malaysia Masters 2022.