Malaysia Masters: Mantap! Rahasia Fajar/Rian Perpanjang Kutukan Ganda Putra Tuan Rumah

Minggu, 10 Juli 2022 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Fajar/Rian mengungkapkan rahasianya bisa kembali memperpanjang kutukan sang tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Fajar/Rian mengungkapkan rahasianya bisa kembali memperpanjang kutukan sang tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022.

FOOTBALL265.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan rahasianya bisa kembali memperpanjang kutukan sang tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022.

Tak terasa ajang Malaysia Masters 2022 telah menyentuh babak final, di mana turnamen BWF Super 500 tersebut sudah digelar sejak Selasa (05/07/22) hingga Minggu (10/07/22).

Indonesia sendiri telah mengirimkan puluhan wakilnya di ajang yang berlangsung di Axiata Arena. Kini, terdapat empat wakilnya yang berhasil melaju ke babak pamungkas.

Yakni satu dari tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan terdapat dua wakil ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta satu ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Maka, satu gelar juara sudah pasti menjadi milik Indonesia. Ganda putra menjadi sektor penyumbang gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Pasalnya bakal terjadi duel bertajuk All Indonesian Final antara Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra.

Fajar/Rian sendiri mampu tampil impresif usai berhasil menundukkan ganda tuan rumah Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber game 21-14, 19-21, 21-10 pada babak semifinal yang dilangsungkan pada Sabtu (09/07/22).

Melansir dari PB Djarum, duel antara Fajar/Rian vs Aaron/Wooi Yik berlangsung ramai. Hanya saja pada game pertama, ganda Indonesia tampil dengan variasi serangan yang baik dan mengamankan gim pertama.

Di game kedua, ganda Indonesia seperti kehilangan konsentrasi sampai akhirnya kalah tipis. Di game penentuan, Fajar/Rian kembali pada permainan seperti game pertama. Mereka pun akhirnya bisa menang dengan cepat pada game penentuan.

Fajar/Rian pun membeberkan rahasianya bisa menaklukan pasangan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022.