Juara Singapore Open 2022, Perjuangan Apriyani/Fadia Diapresiasi Presiden Jokowi

Senin, 18 Juli 2022 02:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Keberhasilan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih juara Singapore Open 2022 mendapatkan apresiasi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pasangan ganda putri andalan Indonesia berhasil mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu melalui straight games.

Parta final Singapore Open 2022 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang pada Minggu (17/07/22) berhasil dimenangkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 21-14, dan 21-17.

Pada pertandingan gim pertama Apriyani/Fadia mampu memegang kendali permainan hingga berhasil unggul telak dari ganda putri China, dengan skor 11-5.

Usai interval gim pertama Singapore Open 2022, Zhang Shu Xian/Zheng Yu sempat mengejar defisit poin menjadi 13-11.

Namun pasangan andalan Indonesia di sektor ganda putri tersebut berhasil terus menjaga jarak dan membuat Zhang Shu Xian/Zheng Yu kerap mati kutu.

Hal tersebut mebuat kedudukan menjadi 21-14 untuk kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Slva Ramadhanti di gim pertama.

Sementara di gim kedua pertandingan menjadi semakin sengit, pasalnya kedua pasangan tersebut saling kejar-kejaran angka.

Namun, Apriyani/Fadia yang sedang on fire sukses menggila hingga meraih keunggulan 17-13, dan diteruskan dengan memenangkan game kedua. Membuat Apriyani/Siti Fadia menang dengan skor 21-14 dan 21-17.

Keberhasilan tersebut mendapat sambutan positif dari RI 1, Presiden Jokowi yang mengungkapkan apresiasinya melalui akun instagramnya.