Jadi Raja Iklan Usai Pensiun, Eks Partner Hendra Setiawan Memesona Berseragam Pilot

Selasa, 2 Agustus 2022 09:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Tan Boon Heong, raja smash Malaysia yang pernah menjadi partner Hendra Setiawan, tampil memesona saat jadi bintang iklan dengan berseragam pilot. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Tan Boon Heong, raja smash Malaysia yang pernah menjadi partner Hendra Setiawan, tampil memesona saat jadi bintang iklan dengan berseragam pilot.

FOOTBALL265.COM - Tan Boon Heong, raja smes Malaysia yang pernah jadi partner Hendra Setiawan, tampil memesona saat jadi bintang iklan dengan berseragam pilot.

Diketahui, lahir di Alor Setar 18 September 1987, Tan Boon Heong tumbuh sebagai seorang atlet bulutangkis spesialis ganda untuk Malaysia.

Kesuksesannya diraih saat dia menjadi ganda putra nomor satu dunia bersama Koo Kien Keat. Juara Asian Games 2006 itu sayangnya harus pensiun muda pada 2015.

Namun sepertinya keputusan itu menjadi yang paling disesali, yang menjadi salah satu asalan mengapa dia comeback di tahun 2017 bersama Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan/Tan Boon Heong kala itu terbentuk karena sama-sama berstatus non pelatnas dan tanpa pasangan.  Mereka juga sempat meraih beragam gelar, seperti runner up Australian Open 2017.

Meski begitu, ganda putra beda negara itu tak berlangsung lama usai 18 pertandingan pada 2017 dilalui tanpa satu pun gelar juara.

Akhirnya Hendra Setiawan rujuk dengan pasangannya, Mohammad Ahsan, dan bertahan hingga saat ini sebagai atlet bulutangkis ranking  3 dunia.

Sementara Tan Boon Heong sempat bersama Syaih Chun Kang sebelum pensiun total. Kini, pasca pensiun dari bulutangkis, Tan Boon Heong tak meredupkan sinar pesonanya dengan segudang talenta.

Dilansir dari instagramnya @tanboonheong7, usai pensiun legenda bulutangkis Malaysia itu diketahui aktif untuk menekuni pekerjaan baru sebagai presenter, aktor, hingga bintang iklan.

Termasuk ketika Tan Boon Heong yang pernah memamerkan saat dia beradu peran dengan penyanyi legendaris Malaysia, Siti Nurhaliza, dalam sebuah iklan. Teranyar, dia tampil gagah berseragam pilot yang bikin klepek-klepek.