Liliyana Natsir Kritisi Regenerasi Ganda Campuran, Nova Widianto Buka Suara

Kamis, 11 Agustus 2022 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Peraih medali perak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Peraih medali perak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Daihatsu Indonesia Masters 2018.

FOOTBALL265.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, gemas melihat regenerasi ganda campuran jalan di tempat. Pelatih Nova Widianto akhirnya buka suara.

Saat ini, Pelatnas PBSI Cipayung memiliki tiga pasangan ganda campuran, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Kemudian, ada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka jadi tumpuan sejak Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti keluar dari Pelatnas.

Dari ketiga pasangan itu, Rinov/Pitha menempati peringkat teratas, yakni ke-18. Sementara, Adnan/Mychelle ada di posisi ke-28 dan Rehan/Lisa ada di urutan ke-44.

Ketiga ganda campuran tersebut dinilai belum mencapai prestasi terbaik. Sampai bulan Agustus ini, mereka belum meraih gelar apa pun di sepanjang tahun 2022.

Melihat prestasi dan regenerasi ganda campuran saat ini, Liliyana Natsir mengaku gemas. Peraih emas Olimpiade Rio 2016 itu berharap banyak terhadap junior-juniornya. 

"Pendapatnya ya pasti gemas. Maksudnya, saya ingin setelah kami (Tontowi/Liliyana) terus ada regenerasi ganda campuran," kata Liliyana Natsir di GOR Nanggala.

"Dari zaman Mas Trikus, Ci Minarti, Ci Vita, semua kan sudah ada jalan buat kami, jadi saya dan Owi itu meneruskan," ujar Liliyana Natsir di Piala Presiden Bulutangkis 2022.

"Harapannya sama, inginnya setelah kami ada yang meneruskan. Yang kami sadari adalah kalau sudah ada gap, mau naik lagi itu susah," tegas Liliyana Natsir ke media.

"Kami juga ingin ganda campuran minimal menyamai atau melebihi kami. Kami tahu hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan," tegas sosok berusia 36 tahun itu.