Sudah Jarang Muncul, Pebulutangkis Cantik Nitchaon Jindapol Panen Doa Segera Comeback

Kamis, 11 Agustus 2022 06:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Rajin pasang foto menawan, pebulutangkis cantik Thailand, Nitchaon Jindapol, kebanjiran doa netizen agar segera comeback usai hiatus panjang karena cedera. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Rajin pasang foto menawan, pebulutangkis cantik Thailand, Nitchaon Jindapol, kebanjiran doa netizen agar segera comeback usai hiatus panjang karena cedera.

FOOTBALL265.COM – Rajin pasang foto menawan, pebulutangkis cantik Thailand, Nitchaon Jindapol, kebanjiran doa netizen agar segera comeback usai hiatus panjang karena cedera.

Lahir di Phuket Thailand pada 31 Maret 1991, Nitchaon Jindapol lahir di antara majunya sektor bulutangkis di Negeri Gajah Putih.

Nitchaon Jindapol menjadi salah satu atlet bulutangkis yang punya nama mentereng di Thailand selain Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbamrungphan, hingga Phittayaporn Chaiwan.

Bahkan dulunya adapula nama Porntip Buranaprasertsuk yang juga kerap wira-wiri di berbagai podium juara suatu turnamen.

Tercatat, Nitchaon Jindapol pernah mentereng di peringkat 10 besar BWF pada 2018. Beragam gelar telah dikoleksinya di bawah naungan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Seperti saat Nitchaon Jindapol turut mengantarkan tim putri Thailand sebagai runner up Piala Uber 2018.  Dia juga menjadi juara di Thailand Masters 2018 dan meraih perunggu Sea Games 2013 dan 2019.

Sayangnya, Nitchaon Jindapol terpapar cedera saat sesi latihan akhir, Senin (04/01/21) dalam persiapannya untuk 3 turnamen bulutangkis bersistem bubble di Thailand.

Tiga kompetisi tersebut adalah Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021), Toyota Thailand Open (19-24 Juli 2021), dan BWF World Tour Finals (27-31 Januari).

Sejak cedera itulah, Nitchaon terpaksa harus menepi dari kompetisi, setidaknya hingga saat ini. Ranking dunianya juga merosot tajam ke posisi 34 dunia.

Dilansir dari laman BWF, Nitchaon Jindapol sempat terdaftar di Singapore Open 2021 pada 1-6 Juni. Namun turnamen itu batal karena pandemi covid-19. Hal itulah yang membuat netizen merindukannya.