Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Bukan Daddies atau Minions, Fajar/Rian Malah Tandai Ganda Korea

Senin, 15 Agustus 2022 16:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

FOOTBALL265.COM - Bukan Ahsan/Hendra ataupun Marcus/Kevin, pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mewaspadai sosok lain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Ajang ini akan digelar di Tokyo, Jepang, pada tanggal 22-28 Agustus 2022. Indonesia turut mengirimkan 15 wakilnya.

Berbeda dengan turnamen lainnya, ajang yang kerap disebut sebagai BWF World Championship (BWC) ini memiliki peserta dua kali lebih banyak di setiap sektornya.

Sehingga, persaingan untuk menjadi juara juga semakin sulit, perlu stamina yang kuat dan terus konsisten sampai babak akhir.

Khususnya di sektor ganda putra, pemain yang paling konsisten adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang terbukti kini sudah memiliki tiga gelar Kejuaraan Dunia.

Selain itu, salah satu yang patut diwaspadai adalah kembalinya pasangan ganda putra nomor satu dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi Gideon sempat menepi selama beberapa waktu, karena menjalani operasi di kedua tumit kakinya, dan perlu waktu untuk kembali ke performa terbaik.

Kejuaraan Dunia 2022 akan menjadi ajang comeback bagi Marcus/Kevin. Mereka pun masih jadi unggulan teratas di sektor ganda.

Namun, bukannya mewaspadai rekor apik Ahsan/Hendra, atau comeback brilian dari Marcus/Kevin, pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto memiliki pandangan yang berbeda.

Menurut mereka, semua lawan memiliki kans untuk menjadi juara, tetapi ada satu pasangan asal Korea Selatan yang perlu mendapat perhatian ekstra jika bertemu.