Kejutan, Terkuak Alasan Juara Dunia 2017 Putuskan Keluar dari Tim Nasional Bulutangkis China

Minggu, 21 Agustus 2022 14:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet spesialis ganda China, Zhang Nan, putuskan mundur dari tim nasional Asosiasi bulutangkis China (CBA). Alasan partner Liu Cheng itu sungguh mengejutkan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet spesialis ganda China, Zhang Nan, putuskan mundur dari tim nasional Asosiasi bulutangkis China (CBA). Alasan partner Liu Cheng itu sungguh mengejutkan.

FOOTBALL265.COM – Atlet spesialis ganda China, Zhang Nan, putuskan mundur dari tim nasional Asosiasi bulutangkis China (CBA). Alasan partner Liu Cheng itu sungguh mengejutkan.

Sekadar informasi, macetnya gelar ganda putra China dalam beberapa waktu terakhir, membuat sektor ini mengalami perombakan total pada 2022.

Demi proyeksi menuju Olimpiade 2024 di Paris pada Juli mendatang, sejumlah pasangan ganda baru mulai terbentuk, dan mereka harus mulai berburu poin dari nol lagi.

Seperti halnya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi , Liang Wei Keng/ Wang Chang, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Ren Xian Yu/Tan Qiang, dan masih banyak lagi.

Tak cukup menyakinkan dengan skuat yang ada, Zhang Jun selaku Kepala Asosiasi Bulutangkis China (CBA), kembali memasangkan ganda putra senior selaku Juara Dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan.

Liu Cheng/Zhang Nan memang sempat dicerai pada 2019 sebelum akhirnya kembali rujuk pada 2022 untuk debut di German Open pada 8-13 Maret lalu.

Sayang, rujuknya Liu Cheng/Zhang Nan itu pun tak memiliki progress signifikan. Harus diakui, mereka sudah mengalami kemerosatan performa seiring dengan usia yang bertambah.

Bahkan buntut dari performa itu, Liu Cheng  memutuskan pensiun dari tim Asosiasi Bulutangkis China pada Kamis (30/06/22).

Dalam unggahannya di weibo saat itu, Liu Cheng juga mengungkapkan masa depannya untuk mengabdikan diri di bulutangkis lokal negaranya.

Kini, hanya berselang dua bulan sejak Liu Cheng pamit dari tim nasional, Zhang Nan pun menempuh langkah yang sama. Pada Jumat (20/08/22), Zhang Nan memutuskan mundur dari tim nasional China.