Sudah Ramal Kekuatan Prancis, Jonatan Christie Lolos 32 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 22 Agustus 2022 14:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Sudah bisa meramal kekuatan pemain Prancis, Jonatan Christie akhirnya memastikan tiket babak 32 besar ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie berhasil menumbangkan Toma Junior Popov asal Prancis, dan menang di laga pembuka BWC 2022, Senin (22/8/22). 

Jonatan Christie bisa dikatakan menang mudah, karena mampu menghabisi Popov dengan skor cukup telak, yakni 21-9, 21-11.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu langsung tampil dominan di awal game pertama. Atlet berusia 24 tahun itu kerap merepotkan Popov dengan pukulan smash kerasnya.

Atlet asal Jakarta itu terus memberikan tekanan kepada Toma Junior Popov dan sukses membungkam wakil andalan Prancis di game pertama, dengan skor telak 21-9.

Memulai game kedua, Jojo lagi-lagi tampil memukau dengan permainan ciamiknya. Ia terus mendulang poin, unggul interval 11-6.

Laju Jojo kian tak terbendung oleh Popov. Permainan impresif wakil Indonesia mampu membuat wakil Prancis itu kerepotan lagi, sehingga makin tertinggal di angka 18-8.

Jonatan Christie akhirnya menuntaskan game kedua dengan skor 21-11. Ia melaju mulus ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia.

Permainan yang ciamik dan kerja keras yang terlihat di arena Tokyo Metropolitan Gym, rupanya sudah cukup lama disiapkan oleh Jonatan untuk melawan Toma Junior Popov.

Jonatan Christie seolah sudah 'meramal' bagaimana permainan Toma Junior Popov, sampai akhirnya ia bisa mengalahkan wakil Prancis itu dengan gaya yang maksimal.