Termasuk Legenda Indonesia, Daftar Pebulutangkis yang Meraih 2 Gelar dalam 1 Edisi Kejuaraan Dunia

Senin, 22 Agustus 2022 11:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Berikut deretan pebulu tangkis yang mampu meraih 2 gelar dari 1 edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, di mana salah satunya ada legenda Indonesia. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Berikut deretan pebulu tangkis yang mampu meraih 2 gelar dari 1 edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, di mana salah satunya ada legenda Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Berikut deretan pebulu tangkis yang mampu meraih 2 gelar dari 1 edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, di mana salah satunya ada legenda Indonesia.

Saat ini, jagat bulutangkis tengah disibukkan dengan event bergengsi bertajuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship yang digelar di Tokyo, Jepang.

Dalam ajang bergengsi yang digelar BWF tersebut, Tim Bulutangkis Indonesia akan mengirimkan 15 wakil terbaiknya dari seluruh sektor.

Selain Indonesia, beberapa negara unggulan lain seperti China, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Denmark juga mengirimkan wakil-wakil terbaiknya dari berbagai sektor.

Seluruh pebulu tangkis ini akan beradu untuk meraih titel bergengsi dalam ajang tahunan tersebut, dan menyamai rekor pendahulunya.

Dari seluruh rekor yang ada di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, mungkin hanya ada satu rekor saja yang diyakini sulit dipecahkan dalam waktu dekat.

Rekor yang dimaksud adalah rekor menjuarai 2 gelar dalam 1 edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sejauh ini hanya ada 8 pebulu tangkis saja yang bisa mencapai rekor tersebut.

Tak disangka, salah satu dari 8 pebulutangkis yang mampu menciptakan rekor tersebut ada nama legenda bulutangkis Indonesia.

Lantas siapa saja pebulutangkis yang mampu mencapai rekor di Kejuaraan Dunia Bulutangkis tersebut? Berikut INDOSPORT suguhkan daftar pebulutangkis tersebut.