Baru Lolos 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus/Kevin Sesumbar Ingin Juara

Rabu, 24 Agustus 2022 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung sesumbar ingin menjadi juara.

Pasalnya, walaupun sudah lama dinobatkan sebagai pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, selalu saja ada hambatan bagi Marcus/Kevin untuk meraih gelar juara.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya melaju sampai babak perempat final saja.

Bahkan, keberuntungan mereka tak terlihat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 China. Marcus/Kevin dikandaskan oleh pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Digadang-gadang bakal menjadi kandidat juara, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo justru tumbang di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Kini, memasuki Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus/Kevin tidak mau dibebankan target muluk, apalagi Marcus juga baru saja comeback setelah menjalani operasi di kaki.

Hari ini, Marcus/Kevin berhasil menjegal pemain Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak 32 besar, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/22).

Dengan titel sebagai ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin berhasil menang dengan skor meyakinkan, 21-14 dan 21-13. The Minions pun melaju ke babak 16 besar.