Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ajang Bersinarnya Para Pebulutangkis Underdog

Jumat, 26 Agustus 2022 18:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COMKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini menjadi ajang bagi para pebulu tangkis underdog sebab beberapa unggulan sudah pulang terlebih dahulu.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini diadakan dari tanggal (22/08/22) hingga (28/08/22) di Tokyo, Jepang.

Seperti yang diketahui, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melanjutkan langkahnya setelah ditumbangkan wakil asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sebelumnya, Marcus/Kevin awalnya sempat memberikan asa bahwa mereka bakal melesat pada kompetisi ini setelah menumbangkan aroir Janacek/Tomas Svejda.

Namun, unggulan satu dunia di sektor ganda putra tersebut takhluk dalam dua set dengan skor 15-21 dan 9-21 kontra Ben Lane/Sean Vendy.

Hal ini melanjutkan kutukan yang menimpa The Minions yang mana mereka tidak pernah memenangkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada sebelumnya.

Pencapaian terbaik mereka adalah mencapai babak perempat final pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi tahun 2017 dan 2018.

Sedangkan, pada edisi tahun 2021 lalu mereka terpaksa absen karena pandemi. Saat itu Indonesia memilih mundur karena penyebaran varian baru Covid-19 Omicron yang tidak menentu.

Namun, ternyata bukan hanya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saja yang menjadi korban Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kali ini. Hal ini membuat pebulu tangkis underdog yang lain menjadi bersinar.

Lantas siapa sajakah para unggulan yang gagal pada kompetisi ini?