Usai Juara Dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Mundur dari Japan Open 2022

Senin, 29 Agustus 2022 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Ganda putra asal Malaysia yang baru saja merengkuh medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dipastikan mundur dari Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putra asal Malaysia yang baru saja merengkuh medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dipastikan mundur dari Japan Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Ganda putra asal Malaysia yang baru saja merengkuh medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dipastikan mundur dari Japan Open 2022.

Setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, hampir seluruh pebulutangkis dunia bergeser ke Osaka untuk mengikuti turnamen Japan Open 2022.

Turnamen Japan Open 2022 akan dimulai dari babak 32 besar yang akan diselenggarakan Selasa (30/08/22) di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang.

Sayang sekali, juara dunia dari sektor ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipastikan tidak ambil bagian di turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS tersebut.

Menurut beberapa kabar yang beredar di dunia maya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mundur dari Japan Open 2022 karena harus kembali ke Malaysia.

Menurut akun BL Malaysia, @ @craigansibin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan diikutkan dalam parade peringatan Hari Kemerdekaan Malaysia yang berlangsung pada Rabu (31/08/22).

“Juara dunia Aaron Chia/Who Wooi Yik akan ikut parade di Perayaan Kemerdekaan Malaysia yang berlangsung hari Rabu mendatang,” demikian cuit akun tersebut.

“Jadi, ini dipastkan bahwa mereka tidak bisa bergabung di Japan Open,” lanjut akun tersebut.

Sementara akun BL Malaysia lainya, @theone_xyz, mundurnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Japan Open 2022 juga dikarenakan cedera yang dialami Aaron Chia.

"Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengonfirmasi mundur dari Japan Open yang akan mulai besok. Ini mungkin karena cedera yang dialami Aaron. Selamat datang ke rumah, sang jawara," tulis akun tersebut.