Edan! Meski Absen di Japan Open 2022, Ranking Dunia Viktor Axelsen Bisa Tidak Digeser Siapapun

Selasa, 30 Agustus 2022 12:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen masih punya peluang untuk pertahankan predikat nomor satu dunia meski dipastikan absen di Japan Open 2022 karena cedera. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen masih punya peluang untuk pertahankan predikat nomor satu dunia meski dipastikan absen di Japan Open 2022 karena cedera.

FOOTBALL265.COM - Meski jadi favorit teratas untuk menang, Viktor Axelsen sudah dikonfirmasi tidak akan tampil di ajang Japan Open 2022 akibat cedera.

Hanya saja pebulutangkis asal Denmark tersebut tidak perlu khawatir karena predikat nomor 1 dunia miliknya tidak akan direbutoleh para rivalnya di nomor tunggal putra.

Axelsen memutuskan untuk membatalkan keikutsertaannya di Japan Open 2022 karena harus memulihkan kondisi tubuhnya yang mulai tidak fit usai menyelesaikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berakhir pada Minggu (28/o8/22) lalu.

Atlet berusia 28 tahun itu padahal baru saja merebut gelar juara dunia keduanya dengan menyingkirkan lawan dari Thailand, Kunlavut Kittidsarn, dua gim langsung 21-5, 21-16.

Melalui Instagram-nya, Axelsen menjelaskan pada publik jika kondisinya memang tidak prima di Tokyo yang merupakan kota host Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Demi menghindari problem yang lebih serius, ayah satu anak tersebut memilih untuk rehat dan tidak berangkat ke Osaka dimana Japan Open 2022 dimainkan.

Kekecewaan jelas dirasakan oleh Viktor Axelsen namun sebagai olahragawan pro, tubuh adalah aset terbesar sehingga memang tidak boleh gegabah dalam penanganan cederanya.

Lantas apakah ada pengaruh absen di Japan Open dengan posisinya yang kini berada di ranking pertama BWF?