Akhiri Kutukan, Pelatih Ganda Putra Malaysia Tuntut Aaron Chia/Soh Wooi Yik Harus Kuat Mental

Sabtu, 10 September 2022 00:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pelatih nasional ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen meminta Aaron Chia/Soh Wooi Yik agar bisa kuat mental apalagi dalam menghadapi komentar netizen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pelatih nasional ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen meminta Aaron Chia/Soh Wooi Yik agar bisa kuat mental apalagi dalam menghadapi komentar netizen.

FOOTBALL265.COM – Pelatih nasional ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen meminta Aaron Chia/Soh Wooi Yik agar bisa kuat mental apalagi dalam menghadapi komentar netizen.

Sebagaimana diketahui Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah merasakan kejayaannya usai berhasil mengakhiri kutukan selalu tersingkir di babak semifinal maupun gagal jadi juara di final.

Sebab, Aaron/Wooi Yik belum lama ini berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ganda putra Malaysia itu sukses mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-14 di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Hasil ini pun membuat Aaron/Wooi Yik mencetak sejarah dengan mengakhiri penantian emas Malaysia selama 45 tahun lamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sedang merasakan kejayaannya pun membuat Aaron/Wooi Yik juga mendapatkan wejangan dari Tan Bin Shen selaku pelatih nasional ganda putra Malaysia.

Tan Bin Shen mengatakan bahwa mereka harus kuat mental yakni tak boleh terlalu larut dalam kritikan atau opini netizen.

Sebab, faktor tersebut bisa saja menganggu fokus mereka dalam mempertahankan performa apiknya.

Selain itu, Tan Bin Shen mengatakan bahwa lebih baik mengikuti kata hati sendiri dan bisa mengendalikan diri sendiri.

Lalu Tan Bin Shen mewanti-wanti Aaron Chia/Soh Wooi Yik agar tak usah mencari masalah yang bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri.