Soal Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP, Mantan Pelatih Hendra/Kido Beri Saran Bijak

Rabu, 28 September 2022 19:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mantan pelatih Hendra Setiawna/Markis Kido, Sigit Pamungkas, angkat bicara terkait dengan kisruh antara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Herry IP. Copyright: © PBSI
Mantan pelatih Hendra Setiawna/Markis Kido, Sigit Pamungkas, angkat bicara terkait dengan kisruh antara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Herry IP.

FOOTBALL265.COM – Mantan pelatih Hendra Setiawna/Markis Kido, Sigit Pamungkas, angkat bicara terkait dengan kisruh antara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dengan sang pelatih Herry Imam Pierngadi.

Seperti diketahui, hubungan antara Kevin Sanjaya dengan pelatih ganda putra nasional, Herry IP, tengah memanas dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa hal menjadi pemicu retaknya hubungan antara Kevin dengan Herry IP, di mana puncaknya terjadi usai gelaran Indonesia Open 2022 lalu.

Setelah kejadian tersebut, Kevin Sanjaya memutuskan tidak berlatih bersama Herry IP di Pelatnas PBSI. Dia juga telah menyampaikan ke PBSI bahwa tidak ingin bekerja sama lagi dengan coach Naga Api.   

Memanasnya situasi konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP memancing perhatian mantan pelatih ganda putra di Pelatnas Cipayung, Sigit Pamungkas, yang dulunya pernah mengantarkan Hendra Setiawan/Markis Kido berjaya.

Menurut Sigit Pamungkas, kejadian ini memang cukup disayangkan mengingat Kevin Sanjaya posisinya sedang berada di atas bersama Marcus Gideon.

Di sisi lain, konflik ini juga tidak akan meledak jika Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mencatatkan performa apik musim ini.

Kevin/Marcus diketahui memang belum memenangkan satu pun gelar di tahun 2022. Akibatnya, posisi merela melorot dari nomor satu dunia setelah berkuasa selama lima tahun.

“Sayang disayangkan terjadi  begini konflik (Kevin-Herry IP) karena Kevin lagi di atas, dia perlu dukungan, mungkin juga Herry IP tertekan karena (Kevin/Marcus) kalah terus sehingga muncul kasus ini,” ujar Sigit Pamungkas saat jadi narasumber di kanal YouTube Jebreet Media.

“Sedangkan Kevin sudah lima tahun (berada) di atas, menurut saya penanganannya berbeda,” lanjut Sigit Pamungkas.