Piala Suhandinata 2022: Final Kepagian Lawan China, Tim Indonesia Bakal Persiapan Maksimal

Kamis, 20 Oktober 2022 10:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumbar persiapan tim Indonesia jelang laga perempat final Piala Suhandinata 2022 menghadapi tim kuat China. Copyright: © PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumbar persiapan tim Indonesia jelang laga perempat final Piala Suhandinata 2022 menghadapi tim kuat China.

FOOTBALL265.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumbar persiapan tim Indonesia jelang laga perempat final Piala Suhandinata 2022 menghadapi tim kuat China.

Diketahui, Piala Suhandinata merupakan turnamen beregu campuran yang menjadi bagian dari rangkaian kejuaraan dunia bulutangkis junior 2022.

Kejuraan Dunia Junior bulutangkis 2022 berlangsung pada 17-22 Oktober (Piala Suhandinata/beregu) dan 24-30 Oktober (perorangan) di kota Santander, Spanyol.

Sejauh penyelenggaraan Piala Suhandinata, tim Indonesia yang tergabung di Grup A bersama Malaysia, Swedia, dan Latvia, sukses menjadi yang teratas dan lolos ke perempat final.

Alhasil di babak perempat final nanti sore, Ester Nurumi dan kawan-kawan akan ditantang oleh tim kuat badminton, yaitu China.

China lolos ke perempat final dengan status sebagai juara Grup B mengalahkan India, Australia, Slovenia, dan Islandia. Dengan segala rivalitasnya, Indonesia harus mewaspadai China jika ingin tetap mempertahankan trofi Piala Suhandinata.

Apalagi jka dirunut dari sejarahnya, China dan Indonesia sangat timpang dalam perolehan gelar Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis ini.

Tercatat  China telah mengoleksi 13 gelar juara Piala Suhandinata, 2 kali runner up, dan sekali di podium ketiga. Sementara tim badminton Indonesia baru sekali juara, 9 runner up, dan 2 kali di podium ketiga.

Manajer tim Indonesia dalam rilis resmi PBSI mengutarakan bahwa tim Indonesia akan berusaha maksimal demi misi mempertahankan gelar Piala Suhandinata.

"Harapannya tentu meraih prestasi sebaik-baiknya dan yang terpenting mampu mempertahankan juara Piala Suhandinata," harap Eddy Prayitno melansir laman PBSI saat keberangkatan ke Spanyol.