Audisi Umum PB Djarum: Regenerasi Tunggal Putri, Yuni Kartika dan Susy Susanti Turun Gunung

Jumat, 21 Oktober 2022 21:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum/Megapro
Yuni Kartika dalam konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022 Copyright: © PB Djarum/Megapro
Yuni Kartika dalam konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022

FOOTBALL265.COM - Audisi Umum PB Djarum 2022 masih bergulir pada Jumat (21/20/22) di GOR Djarum, Jati, Kudus. Yuni Kartika hingga Susy Susanti langsung turun gunung.

Setelah melalui dua tahapan screening, ratusan atlet muda dari seluruh Indonesia mulai ditantang dalam babak turnamen, pada Audisi Umum PB Djarum 2022.

Sebanyak 543 pebulutangkis muda yang terdiri dari 379 putra dan 164 putri di dua kategori usia yakni U-11 dan U-13, saling berjibaku untuk dapat beasiswa Djarum.

Yuni Kartika selaku Koordinator Atlet Putri Tim Pencari Bakat pada Audisi Umum PB Djarum 2022 menuturkan, seleksi ini jadi momen tepat untuk mencari bibit unggul.

Khususnya, Yuni Kartika berharap akan lahir penerus sektor tunggal putri di PB Djarum, yang saat ini belum terlihat di deretan elit dunia, seperti saat era Susy Susanti dulu.

"Mengembalikan kejayaan prestasi atlet putri Indonesia merupakan tantangan yang cukup besar, kami tidak ingin prestasi atlet putri terus tertinggal," kataa Yuni Kartika.

"Tentu diperlukan upaya-upaya yang lebih keras lagi, yang dimulai dengan mencari bibit-bibit berkualitas. Audisi Umum ini adalah salah satu upaya mengejar ketertinggalan tersebut," ucap Yuni.

Asa untuk menemukan bibit berkualitas di sektor putri tersebut mulai terlihat dengan aksi-aksi yang ditunjukkan oleh para atlet putri yang berlaga di babak turnamen hari ini.

Dalam fase gugur ini, kualitas pemain muda semakin terlihat. Mereka harus menang jika ingin mengamankan Super Tiket, menjaga peluang menjadi atlet binaan PB Djarum.