Denmark Open 2022: Ketemu Kevin/Marcus di Final, Fajar/Rian Siap Juara Lagi

Minggu, 23 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bahagia tak terhingga usai menciptakan ‘All Indonesian Final’ lawan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022. Copyright: © PBSI
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bahagia tak terhingga usai menciptakan ‘All Indonesian Final’ lawan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bahagia tak terhingga usai menciptakan ‘All Indonesian Final’ lawan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja memastikan diri ke final Denmark Open 2022 usai memenangkan laga melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di semifinal.

Bertanding di Jsyke Bank Arena, Odense, pada Sabtu (22/10/22), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan straight game 21-16, 22-20 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kemenangan yang diraih oleh ganda putra ranking enam dunia itu tidak didapat dengan mudah. Utamanya di game kedua, saat Fajar/Rian sempat tertinggal 12-17.

Namun, dengan serangkaian serangan yang terus dilancarkan oleh Fajar/Rian, pasangan bulutangkis Indonesia itu sukses menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan.

“Pada gim kedua kami sempat tertinggal, kami terus tetap fokus, meski tertinggal, kami tidak mau menyerah begitu saja. Perlahan-lahan akhirnya kami bisa mengejar,” ujar Rian dari rilis PBSI.

Hasil di Denmark Open 2022 ini membawa Fajar/Rian mencapai final kedelapan mereka dalam total 12 turnamen individu yang diikuti keduanya sepanjang tahun ini.

“Pertama-tama bersyukur kami bisa masuk final lagi dengan lancar. Bisa kembali ke final yang pasti senang karena kembali melangkah ke partai final,” Fajar Alfian menambahkan.

Kini keduanya sedang mengejar gelar keempat setelah Swiss Open 2022, Indonesia Masters 2022, dan Malaysia Masters 2022.

Fajar/Rian juga sangat bahagia menciptakan All Indonesian Final untuk menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Minggu (23/10/22).