French Open 2022: Insiden Salah Negara Terjadi Lagi, Kali Ini Ahsan/Hendra Diklaim dari India

Rabu, 26 Oktober 2022 16:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Insiden salah sebut negara kini kembali terjadi di French Open 2022, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diklaim dari India (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Insiden salah sebut negara kini kembali terjadi di French Open 2022, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diklaim dari India (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Insiden salah sebut negara asal kini kembali terjadi di ajang French Open 2022, di mana ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diklaim berasal dari India.

Belum lama ini, Badminton Lovers digegerkan dan dibuat kesal soal tragedi salah sebut negara di ajang Denmark Open 2022 akhir pekan lalu.

Saat itu Indonesia berhasil menyabet satu gelar di nomor ganda putra oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan yang akrab disapa FajRi itu menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-19, 28-26 atas rekan negaranya sendiri yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai final.

Berhasil menjadi juara dan runner-up, Fajar/Rian dan Kevin/Marcus tentunya berhak naik podium di hari terakhir Denmark Open 2022.

Namun sempat terjadi kesalahan di mana sang pembawa acara menyebut kedua ganda putra Indonesia itu berasal dari Malaysia.

Sontak insiden ini membuat netizen kesal dan tak terima bahwa Fajar/Rian dan Kevin/Marcus disebut dari Malaysia. Federasi Bulutangkis Denmark dan pihak terkait langsung meminta maaf atas tragedi tersebut.

Akan tetapi, belum lama ini persoalan serupa tak hanya terjadi di Denmark Open 2022. Baru-baru ini hal tersebut terulang lagi di French Open 2022.

Hal ini menimpa wakil Indonesia lainnya yakni pasangan bulutangkis ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Saat itu Ahsan/Hendra yang tampil melawan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Chinese Taipei) disebut berasal dari India di babak pertama French Open 2022.