Legowo Sikapi Hasil French Open 2022, Fajar/Rian Dapat Pelajaran Berharga

Jumat, 28 Oktober 2022 11:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Sikapi hasil pertandingan di French Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak ingin terus bergelut dengan kekalahan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Sikapi hasil pertandingan di French Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak ingin terus bergelut dengan kekalahan. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Sikapi hasil pertandingan di French Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak ingin terus bergelut dengan kekalahan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara dramatis mampu dikalahkan oleh wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sempat memimpin di set gim pertama, Fajar/Rian justru dicukur Ben Lane/Sean Vendy lewat rubber game di babak 16 besar French Open 2022.

Bertanding di Stade Pierre de Cobertin, Kamis (27/10/22), Fajar/Rian atau yang dikenal dengan julukan Fajri sejatinya mampu memulai set gim pertama secara apik.

Ganda putra Indonesia itu mampu mendapatkan interval pertamanya dengan poin 11-7. Sempat unggul jauh, Ben Lane/Sean Vendy bisa membuat keadaan menjadi imbang 16-16.

Tapi, setelah mendapatkan perlawanan yang begitu alot dari wakil Inggris, Fajar/Rian pada akhirnya mampu mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-16.

Hanya saja, momen kemenangan itu seketika berubah arah setelah memasuki set gim kedua. Ben Lane/Sean Vendy bangkit dan berhasil mengembalikan tekanan.

Ganda putra asal Inggris itu mampu mengembalikan ketertinggalan 15-14 menjadi kemenangan 21-23.

Demikian pula pada set pamungkas, lagi-lagi Ben Lane/Sean Vandy mampu memanfaatkan kesalahan Fajar/Rian dan mengakhiri rubber game dengan 15-21.

Menyikapi kekalahan di French Open 2022, Fajar/Rian berusaha untuk tetap legowo dan berencana untuk menatap pertandingan berikutnya dengan lebih baik.