In-depth

Wawancara Rehan/Lisa Pasca French Open 2022: Kami Boleh Terpuruk, tapi Jangan Larut

Minggu, 30 Oktober 2022 08:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal French Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akhirnya menyusul kalah.

Menghadapi wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (29/10/22) malam, Rehan/Lisa takluk tiga game, skor 21-17, 13-21, 12-21.

Berikut cuplikan wawancara Rehan/Lisa paska kekalahan di French Open 2022, disadur dari interview tim Humas dan Media PBSI.

Bagaimana jalannya pertandingan semifinal French Open 2022?

Rehan Naufal Kusharjanto:

"Sebenarnya kami tidak kalah dalam game kali ini jika saya tidak terlambat mengubah pola permainan. Saat lawan mengejar dan bisa berbalik unggul, kami harusnya tetap tenang."

"Hari ini pemain cowoknya (Robin Tabeling) banyak cover pemain perempuannya, kami kehilangan fokus dan tampil terburu-buru."

"Sejak semalam saya sempat berpikir untuk bisa mengolah bola terlebih dulu dan tidak bermain terburu-buru, ternyata hal itu baru terpikir saat akhir pertandingan."

Lisa Ayu Kusumawati:

"Di game pertama kami sudah benar, bermain dengan pola kami hingga bisa mengambil keunggulan. Saat game kedua ketika lawan mulai mengejar, kami mulai hilang fokus dan panik."

"Mulai dari saya dua kali bola keluar hingga pukulan Rehan keluar, hal itu membuat kami panik dan membuat kesalahan sendiri, sehingga lawan bisa mengejar ketertinggalan."