Selamat! Ganda Campuran Belanda Berdarah Jawa Raih Gelar di Hungarian International Championships

Minggu, 6 November 2022 11:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Djarumbadminton.com
Alyssa Tirtosentono, pebulutangkis Belanda keturunan Indonesia. Copyright: © Djarumbadminton.com
Alyssa Tirtosentono, pebulutangkis Belanda keturunan Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Ganda putri Belanda berdarah Jawa, Alyssa Tirtosentono sukses meraih gelar juara di ajang Hungarian International Championships 2022.

Sebagaimana diketahui, selain Hylo Open 2022 juga terdapat turnamen bulutangkis lainnya yang juga dihelat awan November 2022 ini.

Salah satunya ialah ajang Hungarian International Championships 2022 yang berlangsung pada Rabu (2/11/22) hingga Sabtu (5/11/22) di Budapest, Hungaria.

Turnamen skala International Series ini rata-rata diikuti oleh para wakil dari benua Eropa, dan Indonesia tak berpartisipasi dalam ajang ini.

Turnamen bulutangkis tersebut pun sukses digelar dan menghadirkan sejumlah jawaran dalam lima sektor yang dipertandingkan.

Salah satunya ialah pasangan wakil Belanda, Brian Wassink/Alyssa Tirtosentono yang berhasil meraih gelar juara di nomor ganda campuran.

Brian Wassink/Alyssa Tirtosentono sendiri berstatus sebagai unggulan ketujuh asal Belanda, yang berhadapan dengan wakil Inggris, Steven Stallwood/Hope Warner.

Brian/Alyssa sendiri menang lewat pertandingan rubber games dengan skor 24-22, 16-21 dan 21-13 atas pasangan ganda campuran Inggris tersebut.

Alyssa Tirtosentono tentunya tak asing bagi masyarakat Indonesia, karena namanya dan wajahnya khas seperti masyarakat Tanah Air.

Ya, Alyssa Tirtosentono sendiri memang mewakili dan sejak lahir berada di Belanda. Namun jawara Hungarian International Championships 2022 itu memiliki darah suku Jawa yang mengalir di tubuhnya.