In-depth

Profil Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, XD Terakhir dari Indonesia yang Juara Australian Open

Senin, 14 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, ganda campuran terakhir dari Indonesia yang bisa menjuarai turnamen Australian Open. Copyright: © HUMAS PBSI
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, ganda campuran terakhir dari Indonesia yang bisa menjuarai turnamen Australian Open.

FOOTBALL265.COM - Berikut profil Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, pasangan ganda campuran terakhir dari Indonesia yang bisa menjuarai Australian Open 2022.

Bukan sekadar pasangan terakhir, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini ialah pasangan ganda campuran (XD) satu-satunya dari Indonesia yang juara di Negeri Kangguru. Mereka tercatat menjuarai Australian Open 2013.

Hanya saja, nama mereka tidak setenar pasangan ganda campuran lain, misal Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ataupun Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Padahal, secara peringkat, Irfan/Weni juga tak kalah dari Tontowi/Liliyana dan Praveen/Melati. Mereka pernah berada di posisi top 15 XD terbaik dunia pada 2013.

Berikut INDOSPORT merangkum profil Irfan Fadhilah dan Weni Anggraini, sang pemilik gelar juara Australian Open pertama dan terakhir, satu-satunya dari XD Indonesia.

Profil Irfan Fadhilah/Weni Anggraini

Irfan Fadhilah merupakan pebulutangkis spesialis ganda kelahiran 2 Juli 1990. Lalu, Weni Anggraini juga atlet kelahiran Jambi, 16 Oktober 1990. Usia mereka kini 32 tahun.

Mereka dipertemukan di klub PB Jaya Raya Jakarta, dan akhirnya terus bersama-sama di Pelatnas PBSI untuk mendulang prestasi.

Gelar Australian Open 2013 adalah medali emas pertama yang mereka raih semenjak masuk Pelatnas. Setelah itu, prestasi demi prestasi terus dicapai oleh Irfan/Weni.

Selain Weni, Irfan Fadhilah juga pernah berpasangan dengan Markis Kido, hingga Pia Zebadiah Bernadeth di akhir kariernya.