Sisihkan Ribuan Atlet se-Indonesia, Ini 12 Peserta yang Lolos Audisi Umum PB Djarum 2022

Selasa, 15 November 2022 18:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum/Megapro
Peserta yang lolos Audisi PB Djarum 2022. Copyright: © PB Djarum/Megapro
Peserta yang lolos Audisi PB Djarum 2022.

FOOTBALL265.COM - Rangkaian panjang Audisi Umum PB Djarum 2022 resmi ditutup. Sebanyak 12 atlet bulutangkis usia muda kini resmi menjadi keluarga besar PB Djarum.

Sebanyak 12 atlet dari dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13, baik putra dan putri, meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Pengumuman bergabungnya para atlet melalui jalur Audisi Umum PB Djarum 2022 tersebut diselenggarakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada Selasa siang (15/11/22).

Salah satu atlet yang berhasil lolos ke PB Djarum ialah Muhammad Waldan Habibi, usia 11 tahun, asal Binjai, Sumatera Utara.

Waldan, atlet kelahiran 10 September 2011 ini bersyukur bisa dilirik oleh para legenda bulutangkis Indonesia, dari ribuan peserta yang bersaing di Audisi Umum 2022.

"Nggak menyangka bisa terpilih dan masuk PB Djarum, marena pas karantina kemarin kan susah sekali tesnya, sempat berpikir kalau nggak lolos. Ternyata, diberikan kesempatan oleh pelatih untuk bisa bergabung," ujar Waldan.

Sementara itu, dari timur Indonesia, ada nama Jordana Alexa Mongkareng, 10 tahun, asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Atlet kelahiran 18 Agustus 2012 itu menyukai bulutangkis sejak usia 4 tahun, dan memang menargetkan untuk masuk ke PB Djarum.

Setelah bergabung, Jordana mengaku siap ditempa oleh para pelatih PB Djarum, demi meraih cita-citanya sebagai juara dunia.

"Dulu saya latihan di klub di Manado. Lalu karena mau masuk PB Djarum, sejak empat bulan lalu saya berlatih di Kudus, karena memang targetnya mau masuk PB Djarum dan jadi juara olimpiade," tutur Jordana.