Hati-hati Indonesia! Resmi Naik Kasta ke Level Senior, Malaysia Punya Monster Tunggal Putra Baru

Minggu, 27 November 2022 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@justinhoh_0401
Indonesia harus berhati-hati karena Malaysia kini memiliki amunisi baru di nomor tunggal putra usai Justin Hoh Shou Wei resmi naik kasta ke level senior. (Foto: Instagram@justinhoh_0401) Copyright: © Instagram@justinhoh_0401
Indonesia harus berhati-hati karena Malaysia kini memiliki amunisi baru di nomor tunggal putra usai Justin Hoh Shou Wei resmi naik kasta ke level senior. (Foto: Instagram@justinhoh_0401)

FOOTBALL265.COM - Indonesia nampaknya harus berhati-hati karena Malaysia kini memiliki amunisi baru di nomor tunggal putra usai Justin Hoh Shou Wei resmi naik kasta ke level senior.

Sebagaimana diketahui baru-baru ini tersebar kabar bahwa Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah merekrut pemain muda yang akhirnya naik kelas ke level senior.

Dilansir laman The Star, salah satu pemain junior yang berhasil bergabung dengan skuad senior ialah tunggal putra Justin Hoh Shou Wei.

Justin Hoh sendiri dikenal sebagai tunggal putra yang merupakan salah satu prospek paling menjanjikan dari skuat junior Malaysia.

Namun kini ia resmi naik kasta ke jajaran senior, dan sudah bergabung dengan tim nasional pada pekan lalu.

Justin Hoh sendiri bisa menjadi salah satu ancaman baru bagi para rivalnya termasuk Indonesia, yang patut berhati-hati.

Pemain berusia 18 tahun itu pun kini kian mengancam. Pasalnya, ia makin getol latihan dan sudah ikut menjalani pelatihan bersama para seniornya.

Justin telah berlatih di bawah direktur pelatih tunggal nasional Wong Choong Hann, Hendrawan, Datuk Tey Seu Bock, dan K. Yogendran sejak Senin (21/11/22) kemarin.

Justin, yang kini duduk di peringkat kelima dunia dalam ranking BWF World Junior itu mengakui adanya perbedaan intensitas latihan antara kelompok junior dan senior.

“Intensitas latihannya jauh lebih tinggi daripada di tim junior tapi saya banyak belajar dari senior saya dan para pelatih,” ungkap Justin Hoh, yang menjadi salah satu ancaman baru di sektor tunggal putra termasuk Indonesia.