Jadwal BWF World Tour Finals 2022 Pekan Ini: 7 Wakil Indonesia Siap Berlaga

Senin, 5 Desember 2022 10:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, dimana sebanyak tujuh wakil Indonesia siap berlaga. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, dimana sebanyak tujuh wakil Indonesia siap berlaga.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, dimana sebanyak tujuh wakil Indonesia siap berlaga.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan turnamen penutup musim bulutangkis yang akan dilangsungkan pada 7-11 Desember mendatang di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Skuad Merah Putih mengirimkan tujuh wakil yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Indonesia dan China menjadi negara dengan wakil lengkap di setiap sektor.

Pada sektor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara di sektor ganda putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil debut dan cetak sejarah untuk Indonesia.

Sementara itu wakil Indonesia di sektor ganda putra adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil terakhir yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022 usai ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengundurkan diri.

Selain itu di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang siap unjuk gigi di bersama dengan jajaran pebulutangkis papan atas.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky tidak memasang target yang tinggi di BWF World Tour Finals 2022.

Rionny hanya menargetkan lolos fase grup bagi skuad Indonesia. Namun, pada sektor ganda dan tunggal putra agak sensitif karena kemungkinan besar bisa satu grup.

Kendati demikian, PBSI turut berharap dari tujuh wakil yang tersebar di lima sektor, salah satu atau lebih dapat menyabet gelar juara di BWF World Tour Finals 2022.