In-depth

3 Hal Wajib Diwaspadai Ahsan/Hendra Jelang Lawan 'Monster' Malaysia di BWF World Tour Finals

Sabtu, 10 Desember 2022 10:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus waspada melawan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus waspada melawan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus waspada melawan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Hasil drawing semifinal BWF World Tour Finals 2022 mempertemukan Ahsan/Hendra dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Keduanya akan bertemu hari ini, Sabtu (10/12/22) di Court 1 Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Ahsan/Hendra sebelumnya memastikan lolos ke babak semifinal setelah menjadi runner-up di grup B. Mereka menjadi terbaik kedua di belakangan pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Sementara itu, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga lolos ke babak semifinal sebagai runner-up di Grup A, di belakang pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Babak semifinal BWF Word Tour Finals 2022 akan menjadi pertemuan kelima bagi The Daddies – julukan Ahsan/Henda – dengan pasangan ganda putra peringkat 8 dunia tersebut.

The Daddies terakhir kali bertemu dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Januari 2022 lalu, tepatnya di turnamen India Open Super 500.

Saat itu Ahsan/Hendra berhasil menumbangkan Ong/Teo di babak semifinal setelah secara straight gim dengan skor 21-15, 21-18.

Sementara Ong/Teo baru sekali berhasil mengalahkan Hendra/Ahsan saat keduanya bertemu di turnamen Thailand Open 2019.

Kala itu, Ong/Teo yang masih jadi pemain baru di kancah ganda putra internasional menaklukkan Ahsan/Hendra secara rubber set dengan skor 18-21, 21-16, 23-21.

Di atas kertas, Ahsan/Hendra punya peluang besar untuk kembali mengalahkan Ong/Teo, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan menjadi 4-1.

Namun, kejutan bisa saja terjadi dengan Ong/Teo mampu menaklukkan Ahsan/Hendra mengingat mereka punya tiga hal yang jadi ancaman selama BWF World Tour Finals 2022: