Lolos ke Final, Ahsan/Hendra Dituduh Main Sabun di BWF World Tour Finals 2022

Minggu, 11 Desember 2022 11:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat dituduh ‘main sabun’ alis bertindak curang sebelum tembus babak final BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat dituduh ‘main sabun’ alis bertindak curang sebelum tembus babak final BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat dituduh ‘main sabun’ alis bertindak curang sebelum tembus babak final BWF World Tour Finals 2022.

Kecurigaan dan tuduhan tersebut datang dari sejumlah netizen, yang berprasangka bahwa Ahsan/Hendra tak bermain jujur saat babak fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Kecurigaan itu terjadi saat pasangan berjuluk The Daddies itu melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada match day ketiga babak fase grup pada Jumat (11/12/22) kemarin.

Saat itu Ahsan/Hendra kalah dan harus mengakui keunggulan Liu/Ou dengan skor 13-21 dan 18-21. Hasil ini pun membuat pasangan China keluar sebagai juara Grup B, dan The Daddies sebagai runner-up.

Namun hasil ini ternyata membuat netizen merasa curiga, bahwa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang sengaja kalah dari Liu/Ou.

Sebab, jika kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi maka Ahsan/Hendra tidak akan bertemu dengan rekan negaranya sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Alhasil Ahsan/Hendra pun dituduh melakukan ‘main sabun’ alias bertindak tidak jujur saat berhadapan dengan wakil China pada match day ketiga fase grup yang sempat geger di media sosial Twitter.

“Terlihat sengaja untuk kalah biar ga langsung ketemu Fajri (Fajar/Rian)” @de******

“Takut ketauan maen sabun” @ku****

“Mencium aroma sabun..sedih bgt sih klo beneran dilakuin legend” @sa****

“Kayak match fixing aja ni, gak mau ketemu sesama sendiri lol” @ir****

Namun nyatanya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang tak bertemu dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal, karena kembali diundi atau berdasarkan hasil drawing yang dilakukan di BWF World Tour Finals 2022.