Lama Tak Terdengar hingga Dikira Pensiun, Bidadari Bulutangkis Australia Gronya Somerville Buka Suara

Rabu, 21 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indtagram@gronyasomerville
Bidadari bulutangkis Australia, Gronya Somerville, buka suara usai dikira pensiun dini karena jarang tampil di turnamen internasional. Foto: Indtagram@gronyasomerville Copyright: © Indtagram@gronyasomerville
Bidadari bulutangkis Australia, Gronya Somerville, buka suara usai dikira pensiun dini karena jarang tampil di turnamen internasional. Foto: Indtagram@gronyasomerville

FOOTBALL265.COM – Bidadari bulutangkis Australia, Gronya Somerville buka suara usai dikira pensiun dini karena jarang tampil di turnamen internasional.

Sebagaimana diketahui, Gronya Somerville merupakan salah satu pebulu tangkis asal Australia yang paling terkenal.

Gronya merupakan pebulu tangkis spesialis ganda, di mana ia memang biasanya tampil di nomor ganda putri maupun ganda campuran.

Namun sosok Gronya Somerville kini jarang terlihat di lapangan. Apalagi setelah ia ditinggal dua partnernya yang memutuskan hengkang dari Pelatnas PBSI-nya Australia.

Rekannya di ganda putri yakni Setyana Mapasa terlebih dahulu mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas Australia dan turnamen bulutangkis internasional pada pertengahan September lalu.

Kemudian rekannya di ganda campuran, Simon Leung, yang mengikuti jejak Setyana Mapasa yang meninggalkan Gronya Somerville.

Simon Leung mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen bulutangkis internasional karena cedera. 

Jarangnya kemunculan Gronya Somerville ternyata menjadi sorotan para Badminton Lovers atau penggemar bulutangkis.

Bahkan di Instagram terbarunya, ada netizen dan BL yang menanyakan apakah Gronya sudah pensiun sebagai pebulu tangkis profesional.

Tak hanya itu, Badminton Lovers juga menanyakan kapan Gronya Somerville tampil di ajang bulutangkis terutama di rangkaian BWF World Tour.