Gagal Tutup Tahun dengan Gelar Juara, Begini Respons Bijak Siti Fadia Silva Ramadhanti

Senin, 26 Desember 2022 00:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© PBSI.
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti memberikan respons bijaksana usai gagal menutup akhir musim dengan gelar juara di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI.
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti memberikan respons bijaksana usai gagal menutup akhir musim dengan gelar juara di BWF World Tour Finals 2022.

FOOTBALL265.COM – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti memberikan respons bijaksana usai gagal menutup akhir musim dengan gelar juara di BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal meraih gelar juara, usai terhenti di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember kemarin di Bangkok, Thailand.

Pasangan ganda putri fenomenal itu sejatinya telah menargetkan bisa mencapai babak semifinal, namun sayang langkahnya berakhir di fase grup, karena hanya menang sekali dari tiga laga.

Siti Fadia kemudian mencurahkan perasaannya, di mana dirinya tak bisa pungkiri merasa senang bisa debut di ajang bergengsi tersebut.

Namun Apriyani/Fadia mengaku kurang puas karena tak bisa memenuhi target. Meski demikian, Siti Fadia tetap berpikir bijak, karena tetap bersyukur karena telah diberikan kesempatan tersebut.

"Dibilang 'happy', ya cukup 'happy'. Tapi kurang puas karena sebenarnya ingin masuk semifinal,” kata Siti Fadia, dilansir dari Antara.

“Saya bersyukur saja, bisa main di WTF sudah senang karena dikasih kesempatan itu," tambah pasangan Apriyani Rahayu tersebut.

Selain itu, ketimbang larut dalam kesedihan, ia memilih untuk melihat sisi positifnya yakni bisa menjadi debutan di BWF World Tour Finals 2022.

Fadia menambahkan bahwa ia memang sudah berusaha bermain tanpa beban, seperti arahan yang diberikan oleh sang partner.

Sebab, Siti Fadia secara blak-blakan bahwa strategi tersebut agar ia dan Apriyani Rahayu tak terlalu terbebani dengan target yang ada.