INDOSPORT Rewind Bulutangkis 2022: Hilangnya Trofi Piala Thomas dan Kebangkitan Fajar/Rian

Kamis, 29 Desember 2022 13:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Merangkum kaleidoskop 2022, banyak momen penting mewarnai dunia olahraga, khususnya bulutangkis. Sebut saja Piala Thomas yang lepas dari genggaman Indonesia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Merangkum kaleidoskop 2022, banyak momen penting mewarnai dunia olahraga, khususnya bulutangkis. Sebut saja Piala Thomas yang lepas dari genggaman Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Merangkum kaleidoskop 2022, banyak momen penting mewarnai dunia olahraga, khususnya bulutangkis. Sebut saja Piala Thomas yang lepas dari genggaman Indonesia.

Selain Piala Thomas, ada pula momen kebangkitan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menembus sejarah kariernya dengan menapaki ranking satu dunia BWF.

Apabila dijabarkan lagi, sejarah lain juga tercipta saat untuk pertama kalinya tim bulutangkis putri Indonesia menjuarai ajang Badminton Asia Team Championship (BATC).

Saat itu tim bulutangkis putri Indonesia menjuarai ajang BATC 2022 dengan mengandalkan para pemain muda seperti Putri Kusuma Wardani hingga Stephanie Widjaja.

Selain itu ada sejarah lain ketika pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk pertama kalinya menjadi juara turnamen bulutangkis tertua All England.

Hal yang tak kalah menyita perhatian, 2022 adalah tahun di mana baby ‘alien’ telah lahir. Baby ‘alien’ yang dimaksud adalah putri dari pasangan Viktor Axelsen dan Natalia Koch Rohde.

Tidak boleh dilupakan bahwa dunia bulutangkis juga dirundung tangisan ketika sang pencetak sejarah ganda putri Indonesia yang menjuarai Olimpiade di Tokyo 2020, Greysia Polii, putuskan pensiun.

Pada kesimpulannya, 2022 menjadi tahun yang menjadi saksi untuk beragam kejadian bersejarah bagi para atlet bulutangkis dunia, bukan hanya Indonesia saja.

Sungguh momen berwarna yang juga sekaligus menjadi tolak ukur bahwa roda persaingan bulutangkis sudah berputar kencang, dan kekuatannya tidak lagi bisa mudah ditebak.

Termasuk Piala Thomas, selengkapnya INDOSPORT.com mencoba untuk membedah serangkaian momen penting bulutangkis sepanjang tahun 2022.