Usai Bikin Nova Widianto 'Membelot' dari Indonesia, BAM Buka Lowongan Pelatih Ganda Putra

Rabu, 4 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
BAM masih belum selesai berburu pelatih anyar. Setelah sukses menggaet Nova Widianto, kini mereka sibuk mencari pelatih ganda putra baru. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
BAM masih belum selesai berburu pelatih anyar. Setelah sukses menggaet Nova Widianto, kini mereka sibuk mencari pelatih ganda putra baru.

FOOTBALL265.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) masih belum selesai berburu pelatih anyar. Setelah sukses menggaet Nova Widianto, kini mereka sibuk mencari pelatih ganda putra baru.

Sektor ganda putra Malaysia belakangan mulai menunjukkan taringnya. Tiga pasangan mampu menduduki 10 besar ranking dunia BWF, dengan dua di antaranya berstatus pemain nasional.

Mereka adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (3), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (7), dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (10).

Ketiga pasangan ini bakal menghadapi persaingan berat menuju Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada Mei 2023 mendatang.

Pada sektor ini, Malaysia sudah mengandalkan Tan Bin Shen sebagai pelatih kepala. Namun BAM merasa Tan Bin Shen akan kerepotan menjalankan tugasnya.

Oleh karenanya, Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan ganda BAM mengungkapkan pihaknya mencari kandidat yang cocok untuk menjadi asisten Tan Bin Shen.

“Kami sedang mencari asisten pelatih untuk sektor ganda putra. Saat ini Tan Bin Shen yang memimpin tim dan menurut kami dia butuh pelatih lain untuk membantunya,” ujar Rexy dilansir dari The Star.

Namun demikian, legenda Indonesia tersebut memastikan lowongan ini tidak akan diberikan untuk pelatih asing namun mengutamakan pelatih lokal.

“Belum (menemukan kandidat), kami masih mencari. Saya baru bisa mengungkapkan setelah kami menemukan seseorang yang cocok. Kami ingin merekrut pelatih lokal,” ujar Rexy Mainaky

Kedatangan pelatih baru untuk membantu Tan Bin Shen ini menjadi gebrakan lain yang dilakukan BAM, setelah sebelumnya mereka berhasil menggaet Nova Widianto.